Setelah Patahkan Rekor Alliance, Team Secret Libur Sebulan

Setelah Patahkan Rekor Alliance, Team Secret Libur Sebulan

Awal bulan Juni lalu, Team Secret sempat gagal menjalankan upayanya untuk memecahkan rekor milik tim Alliance. Namun, akhirnya rekor 100 pertandingan yang telah bertahan selama tujuh tahun itu akhirnya mampu mereka patahkan. Secret mencatatkan 85-15 dari total 100 pertandingan terakhirnya di berbagai turnamen.

Dilansir dari VPEsports dan Dotesports, Rekor ini sebenarnya adalah satu-satunya hal yang belum diraih oleh Puppey dan kolega selama tujuh bulan terakhir. Padahal, selama itu mereka sudah meraih banyak hal termasuk tingkat kemenangan 80 persen yang fantastis. Konsistensi tersebut didapat setelah powerhouse Eropa mendatangkan MATUMBAMAN.

Adapun untuk pematahan rekor milik Alliance ini pertama kali dimulai oleh Team Secret pada 30 Mei. Sebelumnya Secret terlebih dahulu melewati pencapaian Fnatic di tahun 2016 untuk 50 pertandingan. Sejauh ini tidak ada tim dari wilayah lain yang mendekati pencapaian Secret di turnamen-turnamen online semasa pandemi COVID-19.

Secret adalah satu-satunya tim Dota 2 di dunia dengan enam gelar turnamen online berturut-turut. Lebih mengesankan lagi karena mereka tidak pernah kehilangan satu Game pun pada enam final tersebut. Tim yang dikapteni Puppey selalu menyapu bersih grand final dengan skor 3-0.

Baca Juga : In Game Free Fire Makin Keren dengan Interface Rampage

Ada lima tim berbeda dari Eropa dan CIS yang berusaha mengalahkan Secret, namun semuanya gagal. Mereka adalah Virtus.pro, Team Liquid, Alliance, Natus Vincere, dan Nigma. Kemenangan terakhir di Beyond Epic Dota 2 atas Nigma membuat Secret unggul dua pertandingan dari rekor Alliance dari 100 pertandingan.

Perbedaannya adalah bahwa seluruh pertandingan yang dijalani Secret adalah melawan tim-tim dari wilayah Eropa dan CIS saja. Sementara Alliance di tahun 2013 mencicipi tim dari berbagai belahan dunia.

Secret memiliki kesempatan memperpanjang rekor tersebut di agenda turnamen online berikutnya. Meski demikian, pihak manajemen tim justru memilih untuk memberikan waktu rehat sejenak bagi para roster. Hal itu diungkap oleh manajer tim Matthew “Cyborgmatt” Bailey melalui akun Twitter-nya.

Selama bulan Juli nanti, akhirnya tim-tim lain berkesempatan untuk merebut takhta juara dari Secret. Sebelum nantinya mereka akan kembali beraksi pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga : Ini 6 Tim Week 2 yang Lolos ke Grand Final PINC 2020

“Enam Grand Final dan semuanya berakhir dengan 3-0. Pemecahan rekor. Secret akan beristirahat selama bulan Juli setelah periode online yang sibuk ini. Sampai jumpa lagi di bulan Agustus,” tulis Cyborgmatt di Twitter.

Sejauh ini belum ada lagi agenda turnamen Eropa dan CIS yang akan diadakan pada bulan Juli. Turnamen online yang sudah dipastikan hanyalah WePlay! Pushka League Season 2. Turnamen dengan tiga divisi di Eropa dan CIS itu dimulai pada 13 Agustus hingga 13 September.

Team Secret bukanlah fenomena, karena mereka memang salah satu tim kuat sejak pertama kali berdiri. Dengan memegang berbagai rekor, ini semakin mengukuhkan dominasi mereka di kancah persaingan Dota 2. Sayangnya, mereka saat ini baru teruji dalam format turnamen online yang terpaksa digunakan akibat pandemi COVID-19.

admin

Postingan Terbaru

Read also x