Siap Bertugas di Periode 2020-2024, Inilah Pengurus Esports Kota Bogor yang Baru Dilantik

Siap Bertugas di Periode 2020-2024, Inilah Pengurus Esports Kota Bogor yang Baru Dilantik

Tak lama setelah esports ditetapkan sebagai salah satu Cabang Olahraga Prestasi, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) langsung melantik Pengurus Esports Kota Bogor. Terhitung sejak tanggal 28 Agustus 2020, secara khusus Bogor memiliki organisasi tersendiri yang secara resmi mengurusi esports. Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto selaku Ketua Umum PE Esports Jawa Barat turun mengesahkan susunan kepengurusan Pengurus Esports Kota Bogor.

Pelantikan Pengurus Esports Kota Bogor untuk Periode 2020-2024

Siap Bertugas di Periode 2020-2025, Inilah Pengurus Esports Kota Bogor yang Baru Dilantik (3)

Acara pelantikan ini berjalan dengan baik sambil memperhatikan protokol kesehatan. Hari bersejarah ini turut dihadiri oleh orang-orang penting dari dinas pemerintahan Kota Bogor dan juga pusat Jawa Barat. Misalnya saja, Bapak Ketua DPRD Kota Bogor H. Atang Trisnanto, S.Hut., M.Si, Bapak Wakil Ketua DPRD Kota Bogor H. Dadang Iskandar Danubrata, S.E., Bapak Kapolres Bogor Kota Kombes. Pol. Hendri Fiuser, S.I.K., M.Hum, Bapak Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan S.I.P, dan Bapak Kadispora Kota Bogor Herry Karnadi.

Baca Juga :  Gelaran Piala Menpora Esports (PME) 2020 Memasuki Babak Kualifikasi Kloter

Momen ini pastinya tak akan dilewatkan oleh jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia seperti Bapak Ketua KONI Kota Bogor M Beninnu Argobie, S.H. Turut hadir pula Bapak Dedy Sumarna (Wakil Ketua II KONI KOTA BOGOR), Bernhard Nicolaas Lumowa (Sekertaris Umum KONI KOTA BOGOR), serta Bapak Ketua Umum PB E-Sports Jawabarat Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, S.H,. M.A.P.

Pelantikan ini dihadiri pula oleh Bapak Sekretaris PB E-Sports Jawabarat  Kiki Nurjaman, S.Sos, M.I.Kom, Bapak  Sekretaris PB E-Sports Jawabarat Rahmat Iin, dan Ibu Bidang Humas PB E-Sports Jawabarat Dita Andistia Rama A.Md. Hadir pula Bapak Bidang Humas PB E-Sports Jawabarat Irvan Haryadi A.Md, Bapak Bidang Kompetisi PB E-Sports Jawabarat Muchamad Faisal, dan Bapak Bidang Kompetisi PB E-Sports Jawabarat  Bambang Noorman Pradypta S.Ds.

Berikut ini adalah susunan Pengurus Esports Kota Bogor untuk periode 2020-2024.

Dewan Pembina Pengurus Esports Kota Bogor:
1. H. Syarif Hidayat Sastra., SE
2. Yoyon S
3. M Benninu Argoebie., SH
4. Rezki Ichsan Bintoro

Baca Juga :  Kla Sang Ahli Muay Thai, Jadi Karakter Free Fire Terfavorit di Pertengahan 2020

Ketua: Andri Saleh Amarald., MBA
Wakil Ketua 1 (Ketua Harian): Moh. Bima Aprilrianto
Wakil Ketua 2 (Ketua Harian): Evan Valyatatyyus
Wakil Ketua 3 (Ketua Harian): Rendy Junaidi., SE
Sekretaris: Reonaldo
Wakil Sekretaris: Unggul Imam Budi
Bendahara: Dhony Pratama
Wakil Bendahara 1: Yusuf Maulana
Wakil Bendahara 2: Muhammad Yacob

Ketua Bidang Wasit & Pelatih: Mochamad Dimas Prakarsa
Wakil Bidang Wasit & Pelatih: Eka Octa Pramudita

Ketua Bidang Hukum & Legalitas: Dheasy Suzanti., Sh
Wakil Bidang Hukum & Legalitas: Jade Putra Raihan

Ketua Bidang Organisasi & Daerah: Vayrieh Sitohang
Wakil Bidang Organisasi & Daerah 1: Herdiansyah

Wakil Bidang Organisasi & Daerah 2: Jessa Rosta.S
Ketua Bidang Umum: Anggoro Wahid Nurrahman

Baca Juga :  Merugikan! Inilah Informasi dan Bahaya Pakai Free Fire (FF) Mod

Wakil Bidang Umum 1: Luthfi Raditia Huttama
Wakil Bidang Umum 2: Dhimas Iqbal Farsa

Ketua Bidang Humas & Komunikasi: Zudiy Ichtitanto
Wakil Bidang Humas & Komunikasi: Anditha Ivanova

Ketua Bidang Kompetisi & Atlit: Michael Lim
Wakil Bidang Kompetisi & Atlit: Fransiskus Darma

Ketua Bidang Kesehatan: Leonard Fandy Meba
Wakil Bidang Kesehatan: Putri Tudhung Priangga

Goal Pengurus Esports Kota Bogor

Siap Bertugas di Periode 2020-2025, Inilah Pengurus Esports Kota Bogor yang Baru Dilantik (4)

Ketua PB Esports Bogor, Andri Saleh Amarald menyatakan bahwa masa sekarang ini dirasa sebagai momen yang paling tepat untuk melantik Pengurus Esports Kota Bogor. Sebab hingga saat ini jumlah pemain game online meningkat sangat drastis.

Jajaran kepengurusan akan terus merembukkan apa saja kebijakan yang akan diterapkan untuk membina para gamers di kota bogor ini. Menghimpun pemain-pemain berbakat adalah goal pertama Pengurus Esports Kota Bogor.

Baca Juga :   Jadwal Pertandingan IGC 2020, Perebutan Gelar Juara Semakin Seru

“Kami akan lakukan talent scouting. Untuk itu, nanti saya akan membuat percikan di koran-koran Kota Bogor. Setelah itu, saya akan laksanakan perlombaan di setiap kecamatan. Dari kecamatan kita akan buat turnamen Kota Bogor untuk mengetahui ranking tim terbaik,” demikianlah Saleh Amarald menjelaskan sistematika penentuan tim.

Sasaran yang ingin ditarget oleh Pengurus Esports Kota Bogor adalah para pemain dengan rentan usia 15 – 30 tahun. KONI Bogor memberikan target pada Pengurus Esports Kota Bogor untuk mendapatkan medali emas minimal dua keping di Piala Menpora yang akan datang ini.

“Saya menyayangkan targetnya cuma dua, karena sebenarnya kita bisa lebih. Kota Bogor ini punya tujuh tim yang berprestasi. Untuk diketahui, kemarin turnamen PUBG yang juara EVOS, salah satu pemainnya dari Kota Bogor. Jadi saya yakin kita bisa kasih tiga-empat emas,” ujar Saleh Amarald penuh keyakinan.

Bangkitan Semangat Gamers Kota Bogor!

Siap Bertugas di Periode 2020-2025, Inilah Pengurus Esports Kota Bogor yang Baru Dilantik (2)

Para pelaku esports berharap pandangan negatif masyarakat bisa berubah terutama sejak esports disahkan menjadi bagian dari KONI. Untuk mewujudkan ini, tentunya tak lepas dari peran para Pengurus Esports Kota Bogor yang nantinya akan terjun langsung ke masyarakat. Seperti Saleh Amarald, menjelaskan bahwa game tak hanya sekedar permainan yang menghabiskan waktu.

“Kalau kita bisa membina gamers ini secara baik, mulai dari strategi, skill, kemudian motoris yang dia punya (syaraf) ada keuntungan yang bisa didapatkan dari bermain game. Apabila ikut berkompetisi di luar negeri, mungkin untuk cabang olahraga (esports) ini yang nominal hadiahnya paling terbesar. Misalnya, saat ini untuk game Dota 2 hadiahnya mencapai USD 34 juta.”

Baca Juga :  Pemerintah Kota Bogor Mendukung Penuh Kehadiran Esports

“Saya ingin membangkitkan semangat dan motivasi gamers Kota Bogor untuk menyalurkan hobi mencapai prestasi tertinggi di esports. Kemudian ini nantinya bisa membangun ekonomi negara,” harapan Saleh Amarald.

Selamat kepada para Pengurus Esports Kota Bogor yang baru saja dilantik. Semoga setiap bagian bisa menjalankan perannya masing-masing untuk kemauan esports Bogor dan Indonesia tentunya.

admin

Postingan Terbaru

Read also x