Sikat BOOM Esports, Geek Fam Rebut Gelar BTS Pro Series

Sikat BOOM Esports, Geek Fam Rebut Gelar BTS Pro Series

Turnamen BTS Pro Series Season 2 Asia Tenggara telah berakhir dan menemukan juaranya. Bukan lagi Fnatic yang mendominasi, tetapi kali ini giliran dua tim Dota 2 unggulan lainnya yang mencoba unjuk gigi. Di babak Grand Final, BOOM Esports dan Geek Fam saling beradu untuk memperebutkan hadiah sebesar $21.000.

DIlansir dari Liquipedia dan VPEsports, setelah melewati pertandingan sengit, Geek Fam akhirnya keluar sebagai pemenang musim kedua. Tim yang berbasis di Malaysia itu menyapu bersih semua Game atas wakil Indonesia dengan kemenangan 3-0. Ini menunjukkan konsistensi GF yang juga terlihat sangat kuat di playoff bracket.

Pada BTS Pro Series Season 1 lalu, Kuku dan kolega hanya finis di posisi ketiga dengan menjadi tim yang lolos dari lower bracket. Menariknya, di Season 2 justru giliran dua raksasa Asia Tenggara, Fnatic dan TNC, yang tampak sangat kesulitan. TNC Predator tersingkir di babak enam besar, sementara Fnatic hanya finis ketiga.

Fnatic terlebih dahulu dikalahkan oleh Geek Fam pada ronde pertama upper bracket. Kekalahan itu melempar sang juara bertahan ke lower bracket untuk menghadapi Neon Esports. Mereka memang masih terlalu tangguh untuk Neon, tetapi kekuatan Fnatic mampu dibaca dengan baik oleh BOOM Esports.

Baca Juga : Bagaimana Peluang Dua Tim Indonesia di PMWL Spring 2020?

Pada akhirnya, berkat kemenangan 2-0 atas Fnatic, BOOM kembali bertemu dengan GF di babak Grand Final. Sementara pada partai sebelumnya BOOM kalah 2-1 dari GF di upper bracket final, mereka pun mencoba membalas kekalahan. Sialnya, wakil Indonesia masih belum bisa mengimbangi kekuatan Geek Fam untuk saat ini.

Dalam seri best-of-five, BOOM Esports benar-benar kehilangan arah di tiga Game mereka. Pada pertandingan pembuka, BOOM sebenarnya menyusun draft yang tampak meyakinkan untuk melawan Geek Fam. Hal itu dibuktikan dengan mendapat Boots of Travel hanya dalam waktu 7 menit setelah pertandingan dimulai.

Tetapi mobilitas draft BOOM Esports mampu diatasi dengan baik oleh Geek Fam dengan pick Spectre dan Ember Spirit. Game pertama direbut oleh tim Malaysia, sementara pada Game kedua BOOM masih belum kehilangan kepercayaan diri. Mereka tetap mendominasi tahap laning dengan Tusk dan Witch Doctor sebagai support.

Baca Juga : Cheer Park PUBG Mobile Hadir, Latihan Menembak Makin Seru

Sayangnya Morphling yang dipegang oleh Raven dari Geek Fam tidak menerima satu pun kill dari kedua support lawannya. Hal itu benar-benar merugikan BOOM Esports, terutama setelah

Morphling menyelesaikan Ethereal Blade-nya. Kekalahan beruntun di dua Game pertama membuat BOOM Esports semakin tak keruan.

Mereka seolah tidak percaya menelan kekalahan tersebut setelah memiliki draft, yang di atas kertas lebih unggul. Kurangnya sinergi pun menghukum BOOM Esports dengan kekalahan ketiga di seri tersebut. Geek Fam pun keluar sebagai pemenang dan membawa pulang hadiah sebesar $21.000.

Di peringkat kedua BTS Pro Series Season 2, BOOM Esports mengamankan hadiah $11.000. Diikuti oleh Fnatic di tempat ketiga yang meraih $6.500 serta Neon Esports di posisi keempat dengan hadiah $4.500.

admin

Postingan Terbaru

Read also x