Sniper Andal ION Esports, Liquid Anggap Pro Player Karier yang Serius

Sniper Andal ION Esports, Liquid Anggap Pro Player Karier yang Serius

Perhatian penggemar esports PUBG Mobile tersorot pada ION Esports. Tim ini berhasil menggeser juara bertahan PINC 2020 dan tampil menonjol di PMPL Season 2. Padahal tim ini baru terbentuk di bulan Mei, tepatnya dua bulan sebelum turnamen PINC 2020 dimulai.

Performa apik ION Esports tentunya tak lepas dari para pemain-pemain berbakat yang mengantarkan tim pada kesuksesan. Tim ini tidak langsung terbentuk begitu saja. Satu per satu pemain tim direkrut hingga kini lima orang berkumpul membentuk suatu formasi yang kuat. Liquid adalah salah satu pemain yang bergabung dalam tim sebagai Sniper

Bergabung dengan ION Esports

Sniper Andal ION Esports, Liquid Anggap Pro Player Karier yang Serius 1

Pemilik nama asli Leander Deusfiel ini mulai masuk ke pro scene karena sering mengikuti turnamen online. Pada salah satu turnamen offline yang diikutinya, Liquid membuat salah satu manajemen tim esports tertarik dengan bakatnya.

Baca Juga :  Alasan Geek Fam Datmosh Pindah dari PUBG PC ke Mobile

Meski telah diajak masuk ke dunia profesional, Liquid tak langsung mengiyakan tawaran tersebut sepenuhnya. Sembari menimbang dan menggeluti hobi di kompetisi PUBG Mobile, Liquid bergabung dengan salah satu tim yang sudah memiliki nama di esports Indonesia.

Liquid pun akhirnya ditransfer oleh ke ION Esports. Anak muda kelahiran 8 Agustus 2004 ini mengaku bahwa dirinya memutuskan untuk fokus ke game setelah PINC 2020. Keputusan ini dibuat setelah berpikir masak-masak karena melihat peluang dan jaminan yang didapatkannya di industri esports.

Tak ada perbedaan mencolok yang dirasakan Liquid setelah dan sebelum menjadi esports pro player. Hanya saja, sejak bergabung dengan ION Esports dia mengaku bahwa tim menjadi lebih terurus, terarah, dan disiplin. Exposure yang didapatkannya dari nama organisasi juga turut membuatnya dan tim lebih dikenal.

ION Liquid di PINC 2020

Sniper Andal ION Esports, Liquid Anggap Pro Player Karier yang Serius 4

Turnamen PINC 2020 tak hanya menyuguhkan juara yang berhasil memuncaki klasemen. PUBG Mobile Esports Indonesia juga merilis beberapa penghargaan yang dilimpahkan kepada pemain-pemain yang berbakat. Liquid adalah pemain yang menjadi favorit penonton di urutan ketiga di PINC 2020 lalu.

Tak hanya itu, pro player PUBG Mobile asal Tangerang ini juga masuk ke daftar top statistik PINC 2020 di jajaran Top Terminator dan Top Nyakitin. Top Terminator dengan perolehan kills yang didapatkan oleh pemain sedangkan Top Nyakitin karena total damage yang dihasilkan.

Baca Juga :  PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2 Ladies Tournament Dimulai Hari Ini

Liquid berada di urutan kelima Top Terminator dengan perolehan 23 kills. Kemudian dengan damage 5.353 Sniper yang menjadikan AWM dan M24 sebagai senjata favoritnya ini berada di urutan ketiga Top Nyakitin.

Kejutan Liquid bersama tim ION Esports membuat penggemar esports PUBG Mobile menantikan penampilannya di turnamen-turnamen berikutnya. Bagaimanakah performa Liquid di PMPL Season 2? Nantikan saja ya, Sobat Gamers!

Pro Player, Karier yang Serius

Sniper Andal ION Esports, Liquid Anggap Pro Player Karier yang Serius 2

Walaupun sangat suka dengan suatu game, bila dikerjakan terus menerus bukan tak mungkin ada kejenuhan yang dirasakan. Meski usianya masih tergolong muda, namun Liquid sudah memandang profesi sebagai pro player adalah karier yang akan ditempuhnya dengan serius.

“Bosan pasti pernah. PUBG Mobile melulu. Tapi namanya juga ini kerjaan kita, jadi kita harus biasakan,” kata Liquid.

Baca Juga :  FFML Season 2 Minggu Kedua, Persaingan di Grup A dan C Semakin Memanas

Kebanyakan pro player akan menyelangi rutinitas dengan refreshing. Selain PUBG Mobile, Liquid juga suka memainkan game PC seperti ValorantGTA 5, serta game roleplay. Ini adalah kegiatan yang sering dilakukannya di waktu luang.

Menang Kalah Bareng-bareng

Hijrah dari Tanah Borneo, In Game Leader untuk ION Esports 4

Meski terlihat datar, namun Liquid mengaku bahwa suka dukanya jadi pro player adalah rasa yang dibagi bersama dengan teman-teman timnya. “Sukanya juara bareng-bareng, seru aja gitu kayak begini. Dukanya, kalah bareng-bareng. Itu duka, betul,” jawaban sederhana dari Liquid.

Bagi Liquid, dirinya yang sudah bisa mendapatkan penghasilan dari profesi ini adalah suatu kebanggaan tersendiri. Namun kesenangan yang sesungguhnya adalah ketika dia dan tim berhasil meraih juara bersama-sama.

Semakin Maju, Lebih Sukses Lagi

Sniper Andal ION Esports, Liquid Anggap Pro Player Karier yang Serius 5

Hingga saat ini Liquid masih menjadikan tim Bigetron sebagai idolanya. Kemudian, anak muda penyuka Avenger End Game ini menyebutkan orangtua dan teman-temannya sebagai orang-orang yang berpengaruh dalam kariernya. Selain kepada orang-orang terdekat yang memotivasi, Liquid juga mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah mendukung dirinya dan tim ION Esports.

Demi impiannya, Liquid berharap agar tim bisa semakin maju dan lebih sukses lagi. Bersama dengan ION Esports ia ingin meraih juara satu di turnamen-turnamen besar PUBG Mobile.

Baca Juga :  Bocoran Update PUBG Mobile Terbaru, Era Baru 1.0 Beyond A.C.E.

Panggung esports Indonesia kembali diramaikan dengan kedatangan tim-tim muda dengan pemain-pemain berbakat. Semoga tim ION Esports bisa berkembang menjadi lebih baik ya Sobat Gamers!

admin

Postingan Terbaru

Read also x