Tak Diprediksi, Clover Juga Angkat Kaki dari Aura Fire Mobile Legends

Tak Diprediksi, Clover Juga Angkat Kaki dari Aura Fire Mobile Legends

Setelah gagal mendapatkan hasil yang kurang maksimal dalam MPL Season 5 lalu, kali ini Aura benar-benar melakukan perombakan yang cukup signifikan pada rosternya. Kali ini mereka resmi melepas Midlaner andalannya selama dua musim terakhir yaitu Clover.

Dilansir dari One Esports  MPL id Official dan Aura, kabar mengenai hengkanya Clover dari Aura Fire memang sangat tidak terduga. Tak sedikit juga banyak yang sangat menyayangkan atas hengkangnya Clover pada tim yang telah dia bela selama 2 musim. Terlebih dia juga menjadi pemain yang selalu menjadi andalan dari tim Aura Fire.

Sebenarnya permainan Clover di ajang MPL Season 5 lalu terbilang cukup memuaskan. Permainannya dalam menggunakan Hero-Hero Midlaner  juga sangat menggila. Bahkan berhasil mempersulit tim-tim favorit juara seperti RRQ EVOS Legends dan Bigetron Alpha.

Performa Aura Fire sangat menggebrak pada awal regular Season MPL Season 5. Bahkan mereka berhasil mengalahkan tim-tim kuda hitam lainnya seperti Alter Ego. Mereka juga berhasil mengalahkan tim-tim besar yang pernah menjadi juara MPL seperti EVOS Legends dan ONIC Esports.

Tapi performanya kian menurun menjelang akhir regular Season di tengah performa tim lain yang menanjak. Salah satunya adalah comeback dari Genflix Aerowolf yang harus menggeser Aura Fire ke posisi 7 klasemen. Sehingga mereka tidak bisa lolos ke babak Playoff bersama dengan Geek Fam ID.

Kemungkinan besar Aura Fire belum bisa menyesuaikan dengan baik terhadap perubahan meta. Karena performa menurun cukup drastis ketika Moonton melakukan Update yang cukup signifikan. Perubahan Item roam spell Flameshoot telah membuat meta hyper Carry menjadi sedikit lemah.

Wallpaper Logo Aura Esport - SportSpring

Tidak hanya Clover, Aura juga telah melakukan perombakan beberapa waktu lalu. Mereka mendepak lima pemain termasuk ada Susu Gajah dan pelatihnya, Stewart Tiolamon. Dan kali ini mereka juga telah melepas pemain yang terbilang cukup bagus sebagai Midlaner.

Sebenarnya hengkanya Clover dari skuad Aura Fire sudah terlihat dalam beberapa pertandingan terakhir. Karena dia jarang bermain dengan ketiga lainnya yaitu Darkness, Phoenix, dan Vaanstrong. Mereka lebih terlihat sering bermain dengan tiga pemain Aura baru yaitu Tezet, Trust, dan Vanss.

Baca Juga : Steam Undur Sementara Tanggal Acara Steam Festival

Saat ini tengah tren formasi permainan 1-3-1 dengan menempatkan dua Offlaner di side lane. Sementara tiga pemain di mid lane adalah Tank, Support, dan core. Sehingga posisi Midlaner  tidak begitu dibutuhkan. Karena posisinya digantikan oleh core yang biasa diperankan oleh Hero Marksman.

Dengan begitu Damage dari Clover kurang begitu dibutuhkan dalam meta tersebut. Sampai saat ini belum diketahui kemanakah Clover akan berlabuh. Dia sempat membalas para fansnya dan berharap dia bisa bergabung dengan tim lainnya.

Pada Mobile Legends Invitational 4 Nation Cup nanti, Aura Fire akan diperkuat oleh tiga pemain lamanya yaitu Phoenix, Darkness, dan Vaanstrong. Kemudian akan ada tiga pemain baru yaitu Trust dari ONIC Esports, Tezet dari Geek Fam ID, dan Vanss dari Siren Esports.

Vaanstrong kemungkinan masih akan tetap berperan sebagai Carry tim yang akan didampingi oleh Phoenix dan Darkness di mid lane. Sementara Trust akan berperan sebagai Midlaner  menggantikan Clover. Posisi side lane kemungkinan akan dItempati oleh Tezet dan Vanss.

Aura.Phoenix: " Hype Mobile Legends Beda, Seperti Sepak Bola!"

Pada MPL Invitational 4 Nation Cup nanti, Aura Fire berada di grup A yang dItemani oleh tim Indonesia lainnya yaitu ONIC Esports. Kemudian dItemani oleh dua tim lainnya dari Malaysia yaitu Todak dan SMG U Mobile. Semua lawan yang akan mereka hadapi di fase grup memang terbilang cukup sulit.

Salah satu musuh terberat Aura Fire di fase grup adalah ONIC Esports karena mereka adalah juara MPL Season 3. Pada MPL Season 5 lalu mereka juga berhasil lolos ke babak Playoff meskipun performa mereka selama regular Season belum stabil.

ONIC Esports memang difavoritkan bakal menjadi juara dari grup B pada babak kualifikasi nanti. Tapi Todak dan SMG U Mobile juga tak bisa dipandang sebelah mata. Karena bagaimanapun juga mereka adalah salah satu tim esports Mobile Legends terbaik Malaysia.

Tentu saja kita sangat menantikan bagaimanakah performa Aura Fire setelah diperkuat oleh tiga pemain barunya. Karena ketiganya juga merupakan pemain yang memiliki jam terbang yang terbilang cukup tinggi di kancah esports Mobile Legends.

Mudah-mudahan apa yang Kami bagikan bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan para pembaca.

Selamat Membaca.

Terima Kasih

admin

Postingan Terbaru

Read also x