Transformasi Game Age Of Empire, Dari Masa Ke Masa

Transformasi Game Age Of Empire, Dari Masa Ke Masa

RAJAGAME – Age of Empire atau biasa di Sebut dengan AoE adalah game yang berjenis Real Time Strategy (RTS) yang sudah cukup terkenal, untuk kalian anak Warnet tahun 2000-an pasti sudah tidak asing lagi dengan Game yang satu ini, game yang bertemakan sejarah ini menjadi game yang sangat populer di eranya, game ini sendiri di kembangkan oleh Ensemble Studios dan di publikasikan oleh Microsoft Game, dan Game yang satu ini juga memiliki sekitar lebih dari 10 seri sejak awal perilisannya pada tahun 1997 dan akan terus berkembang.

Tidak hanya pembaruan Grapich yang terjadi pada game ini, namun menambahkan prajurit sampai Negara baru di hamper tiap seri nya bahkan ada yang bertransformasi menjadi sebuah Game online yang tidak kalah seru dengan Game online lainnya yang sejenis.

Jadi seperti apa perubahan dari game yang satu ini dari masa ke masa? Mari kita bahas pada artikel kali ini perubahan Game Age Of Empire dari masa ke masa.

Age of Empires (1997)

AoE merupakan Game yang akan membawa kalian ke zaman 1000 tahun lalu, dan sekitar antara zaman batu sampai zama besi, dan selain memainkannya kalian juga bisa sambil belajar tentang sejarah dan juga suasana pada zaman dahulu.

Pada Game ini kalian di ibaratkan sebagai Chief Of The Village dimana kalian di tuntut untuk membangun sebuah bangsa berserta rakyatnya yang nantinya juga akan di bumbui dengan peperangan dengan bangsa lainnya, dan sebuah game yang cukup membawa Susana berbeda pada masanya dan cukup menarik untuk di mainkan.

 

Age of Empires: The Rise of Rome (1998)

Sesuai dengan nama nya, AoE seri ini membawa suasana romawi kuno di dalam game nya, misalnya saja seperti penambahan Challenge yang menghadirkan Caesar Vs Cleopatra dan Marc Anthony, dan selain itu juga terdapat beberapa bangunan ciri khas Romawi seperti Coloseum dan yang tidak kalah menarik juga terdapat empat peta baru yang pastinya menambah keseruan momon pada saat di medan perang.

Age of Empires II: The Age of Kings (1999)

Seri dari AoE yang satu ini pernah mendapatkan penghargaan Game terlaris di masanya. Dan hal ini tidak lepas dari Grapich nya yang sudah mulai membaik, AoE terinspirasi dari Zaman kerajaan sehingga di seri ini juga menampilkan beberapa raja seperti Joan Of Arc, William Walace,Saladin,Barbarossam dan juga Genghis Khan.

Ridak hanya kerajaan  saja, bangsa – bangsa baru juga mulai di munculkan pada seri ini, seperti bangsa Jepang,Frank,Bizantium,Viking,Mongol, dan juga Celt Editor, fitur lain dalam game ini yang tidak kalah menarik adalah membuat sendiri Massive Campaigns di map Editor dan bermain secara multiplayer melalui MSN Gaming Zone, Lan, dan juga Modem.

Age of Empires II: The Conquerors (2000)

Seri selanjutnya ini AoE kembali menampilkan beberapa Negara baru seperti Korea,Aztek,Spanyol,Mayan, dan juga Hun, tidak ketinggalan juga beragan keunikan baru di tiap negaranya baik dari segi Atribut,Bangunan,sampai Teknologi yang berbeda yang di miliki dari tiap Negara yang di gunakan.

Age of Mythology (2002)

Untuk kalian yang ingin suasana lain namun tidak berbeda jauh dari AoE, Ensemble Studios dengan Grapich yang lebih memukau menciptakan seri dari AoE yang berfokus pada Mitos dan Legenda, Age Of Mythology atau AoM kali ini berfokus pada Negara seperti Mesir,Yunani,Skandinavia (Eropa Utara), dan Negeri Atlantis yang hilang.

Dari setiap Negara yang sudah di sebutkan di atas tadi, terdapat beberapa dewa yang bisa di pakai untuk membantu kalian menghancurkan Negara lain, dan selanjutnya AoM juga di ciptakan dalam berbagai macam versi yang menarik untuk kalian coba mainkan.

Age of Empires III (2005)

Setelah menunggu cukup lama, AoE kembali hadir dengan versi yang lebih segar, AoE 3 yang memiliki Full 3D Grapich ini bertemakan zaman penaklukan Amerika oleh beberapa bangsa Eropa, dan di dalam AoE 3 ini terdapat 8 bangsa Eropa yang bisa kalian mainkan, seperti Spanyol,Inggris,Prancis,Portugis,Belanda,Rusia,Jerman,dan juga Turki Utsmani.

Age of Empires III: The WarChiefs (2006)

seri yang satu ini hamper sama dengan AoE yang awal, di dalam seri Age of Empires III: The War Chiefs ini kalian juga bisa memainkan 3 bangsa asli Amerika yaitu Iroquis,Sioux,dan juga Aztek.

Age of Empires III: The Asian Dynasties (2007)

Jika kalian membaca dari judul AoE seri ini, pasti kalian berfikir jika dalam seri yang satu ini akan hanya menampilkan Negara – Negara asia saja, memang benar pada seri yang satu ini hanya menampilkan Negara-negara Asia saja namun saying nya untuk Negara Indonesia tidak masuk dalam Game yang satu ini, tapi jangan hawatir masih ada beberapa Negara keren yang bisa kalian mainkan seperti Jepang,Tiongkok, dan juga India, seperti halnya perubahan di setiap serinya, dengan menampilkan sebagian Negara Asia, kali ini AoE juga bisa di coba dengan pasukan baru,Wonders barum dan juga bangunan khas Asia yang tidak kalah memukau dalam game ini.

Age of Empires Online (2011)

Dan seiring mengikuti perkembangan Zaman, AoE kini hadir dengan versi Online, termasuk jenis MMO (Massively Multiplayer Online)m sekilas AoE Online ini memiliki beberapa perbedaan dengan seri – seri sebelumnya, dan yang paling menonjol adalah Graphic yang di tampilkan pada seri ini, namun secara umum AoE masih memiliki gaya bermain yang sama seperti pada seri sebelumnyam perbedaannya seri game yang satu ini bisa di mainkan secara Online dengan Ai atau Player lain seperti PvP,PvE, dan fitur online lainnya.

BACA JUGA : Rekomendasi Game MMORPG Android terbaik 2020

Selain di atas, masih banyak lagi seri-seri dari Age Of Empire yang bisa kalian mainkan dalam bentuk Expansion, Board Game,Nitendo DS, dan bahkan ada juga yang hadir dalam bentuk aplikasi smartphone.

admin

Postingan Terbaru

Read also x