Usai Renbo, Victim Esports Juga Lepas Sanz

Usai Renbo, Victim Esports Juga Lepas Sanz

Victim Esports merupakan salah satu tim esports Mobile Legends di Indonesia karena mereka berhasil memenangkan turnamen MDL Season 1. Meskipun turnamen tersebut masih berada di bawah MPL, tapi para pemain yang mengikuti turnamen ini sudah memiliki jam terbang tinggi di Mobile Legends.

Dilansir dari One Esports dan Instagram Victim Esports, banyak yang menduga jika Victim Esports akan mendapatkan slot di MPL setelah mereka menjuarai MDL. Tapi hal itu ternyata tidak bisa terwujud terlebih Moonton juga sudah mengunci tim-tim yang akan bermain di MPL Season 6. Moonton menyebut ternyata masih ada 8 tim yang akan bermain di scene kompetitif tersebut.

Sudah dipastikan bahwa semua tim tersebut sudah bermain di MPL seperti MPL Season 5. Moonton tidak memberikan satu slot secara cuma-cuma kepada Victim Esports. Sehingga sudah dipastikan bahwa Victim Esports akan tetap bermain di MDL.

Hal inilah yang membuat para punggawa tim tersebut memutuskan untuk hijrah ke tim-tim yang bermain di MPL Season 6. Setelah melepas Renbo ke Bigetron Esports, kali ini Victim Esports juga sudah resmi melepas salah satu pemain Hardcore mereka yaitu Sanz.

Berdasarkan informasi yang banyak beredar, Sanz sudah dekat dengan salah satu tim terbaik di MPL yakni ONIC Esports. Meskipun saat ini belum ada informasi resmi dari tim landak kuning, tapi terlihat beberapa kali Sanz selalu spam bermain dengan para punggawa ONIC Esports.

Baca Juga :  SAG Mengejutkan, Secret Tak Terbendung di Beyond Epic Dota 2

Informasi ini semakin mencuat setelah rekan setim Sanz, OnMyWy mengunggah salah perpisahan dalan history inGame miliknya. Dalam postingannya tersebut, OnMyWay menyebut Sanz akan bergabung dengan ONIC Esports. Kemungkinan besar Sanz memang sudah semakin dekat dengan tim landak kuning.

Sampai saat ini ONIC belum secara resmi mengumumkan tentang bergabungnya Sanz. Terlebih para punggawa ONIC Esports yang lainnya juga tengah menjalani turnamen bergengsi se-Asia Tenggara, Mobile Legends Invitational 4 Nation Cup. Apalagi saat ini mereka juga lolos ke babak Playoff.

Sanz memang sudah lama sekali ingin bergabung dengan tim ONIC Esports. Bahkan informasi itu sudah mencuat ketika ia mengungkapkannya dalam acara Empetalk milik Jonathan Liandi. Sanz mengungkapkan bahwa dirinya ingin bermain bersama dengan Udil.

Tapi sayang kini Udil sudah hengkang dari tim dan memilih bergabung bersama Alter Ego. Sanz ingin berperan sebagai core bersama Udil, dimana dia akan berperan sebagai Safelaner. Lantas apa ya peran Sanz ketika nanti resmi bergabung dengan ONIC Esports?

Baca Juga : Jadilah Tim Terbaik di Sniper Challenge BR Garena COD Mobile

Jika menilik ke belakang, Sanz merupakan seorang Hardcore ketika masih bermain bersama Victim Esports. Peran itu kemungkinan bisa saja terjadi di tim barunya, ONIC Esports. Karena pada MPLI 4 Nation Cup, tim landak kuning hanya mengandalkan Calvin Winata alias CW sebagai Hardcore.

Kemungkinan besar Sanz akan saling berganti peran dengan CW di ajang MPL Season 6 mendatang. Kombinasi CW dan Rasy memang sudah cukup kuat dibandingkan MPL Season 5 lalu dan mungkin Sanz akan menggantikan peran CW ketika dia berhalangan tampil.

Atau Sanz juga bisa beralih untuk menggunakan role lain seperti tanker atau support. Tapi untuk offlaner kemungkinan tidak akan terjadi mengingat ONIC Esports sudah memiliki offlaner berkualitas. Disana ada offlaner handal yaitu Antimage, kemudian juga ada Buts dari EVOS Legends, dan ada Sasa.

Kemungkinan Sanz akan berperan sebagai support atau tank, tapi nampaknya itu kurang masuk akal karena basic role dari Sanz sendiri adalah Hardcore. Karena ONIC juga memiliki pemain lain seperti LordGov dan Angsa yang belum diketahui peran resminya di tim nanti.

Kita berharap kehadiran Sanz akan membuat peta persaingan di MPL Season 6 semakin lebih sengit lagi. Karena beberapa tim sudah kehadiran pemain baru yang mungkin saja akan membuat performa mereka semakin meningkat. Bahkan ada juga tim  yang melakukan perombakan secara signifikan.

Usianya yang masih muda membuat Sanz masih memiliki peluang yang sangat besar untuk terus berkembang menjadi pemain Mobile Legends terbaik. Karena seperti kita ketahui bahwa peta persaingan di MPL sangat keras. Bahkan tak sedikit juga para pemain yang lebih memilih mundur.

admin

Postingan Terbaru

Read also x