Zeys Minta Saran Donkey Tentang Gameplay Hero Chou

Zeys Minta Saran Donkey Tentang Gameplay Hero Chou

Usai gagal tampil maksimal di ajang Mobile Legends Invitational 4 Nation Cup kemarin, Zeys harus kembali berjuang keras untuk MPL Season 6 mendatang. Banyak pelajaran yang dia ambil dari kegagalannya tersebut, terutama untuk tidak begitu memperdulikan kritikan pedas yang dilontarkan oleh para netizen.

Dilansir dari One Esports dan Kincir, Zeys menjadi pemain EVOS Legends yang dikambing hitamkan karena performanya tak sesuai dengan yang diharapkan netizen. Performanya kurang menggigit sehingga EVOS Legends gagal meraih gelar juara. Tapi hal itu memang wajar-wajar saja karena dia baru kali ini terjun langsung sebagai pemain.

Nah dalam beberapa waktu terakhir ini Zeys lebih sering spam Hero Chou Tank. Ya, EVOS Legends memang memiliki pemain yang sangat identik dengan Hero Chou pada ajang M1 Championship 2019 dan MPL Season 4 yaitu Donkey. Bahkan banyak yang menyebut jika Donkey ini adalah pemain Chou terbaik di dunia.

Dalam live streaming, Donkey menyebutkan jika saat ini Zeys sedang spam Hero Chou Tank. Dia menunjukkan langsung chat dari Zeys yang meminta saran dan masukkan tentang cara menggunakan Chou.

Zeys memang bertanya kepada orang yang tepat karena Donkey sendiri adalah pemain Chou yang terkenal dengan kebarbarannya. Terlebih lagi jam terbang Donkey di scene kompetitif Mobile Legends juga sudah sangat tinggi. Dia sudah bermain di turnamen MPL sejak MPL Season 1 lalu.

Donkey sendiri juga merupakan anak asuh Zeys ketika masih berseragam EVOS Legends atau tepatnya pada Season 4 lalu. Sehingga keduanya sudah benar-benar dekat karena sudah lama berada di Gaming House tim EVOS.

Selain berperan sebagai pelatih, saat ini Zeys juga akan berperan langsung sebagai pemain dari EVOS Legends. Dia akan mengisi posisi Tank menggantikan Bajan di MPL Season 5 lalu. Alasan Zeys tidak memilih Bajan karena dia belum memiliki jiwa kepemimpinan yang baik sebagai seorang user Tanker.

Baca Juga :  Amoux Bakal Gantikan Ruben Sebagai Pelatih Bigetron Alpha

Kalau kita berbicara tentang Chou, Hero yang satu ini memang sangat fleksibel kita gunakan. Dia bisa kita gunakan sebagai Tanker sebagaimana selalu Donkey perlihatkan dengan gameplay Chou yang sangat barbar. Dengan Hero ini, Donkey bisa menakut-nakuti musuh sehingga bisa menurunkan mental lawan.

Sementara itu Chou juga bisa kita gunakan sebagai Offlaner karena memiliki damage yang tinggi dan sangat kuat untuk menahan lane. Salah satu player yang sering menggunakan Chou sebagai Offlaner adalah R7 yang merupakan pemain dari tim RRQ Hoshi.

Chou termasuk Hero yang sangat efektif untuk menghentikan pergerakan Hero-Hero hyper carry yang terkenal sangat lincah. Hero-Hero licin seperti Ling, Lancelot, dan Claude bisa kita counter dengan Chou. Jika sudah terkunci, mereka memiliki kemungkinan yang besar untuk mati.

Mungkin karena alasan itulah saat ini Zeys lebih sering spam Hero Chou Mobile Legends. Dia ingin menggunakannya untuk menghentikan Hero-Hero hyper carry dari lawan. Selain memang pergerakannya yang sangat lincah, pertahanan dari Chou ini juga tergolong sangat tinggi berkat Skill keduanya.

Baca Juga :  EHOME Sapu Bersih Babak Grup OGA Dota PIT China Season 2

Menggunakan Hero Chou yang baik dan benar tentu saja bukanlah perkara yang sangat mudah. Kita sebagai pemain baru yang menggunakan Chou akan sering mati dan sulit untuk menangkap Hero lawan. Tapi ketika sudah digunakan oleh pemain yang tepat, Hero ini sangat berbahaya.

Perlu jam terbang yang tinggi agar bisa menjadi pemain Chou yang profesional seperti R7 dan Donkey. Meskipun karena meskipun memiliki mekanisme Skill yang simpel, tapi secara prakteknya memang sangat sulit digunakan. Tak heran jika Zeys harus bertanya langsung kepada Donkey.

Saat ini Hero Tank yang paling banyak digunakan adalah Khufra dan Atlas karena bisa memberikan crowd control yang bersifat area. Sehingga tak heran jika keduanya sering digunakan di ajang MPLI lalu. Sementara Chou ini hanya Hero yang bisa mengunci satu pemain saja.

Kita akan lihat bagaimana perkembangan Zeys di MPL Season 6 mendatang ya. Karena scene kompetitif Mobile Legends tertinggi di Indonesia ini sudah akan digelar dalam waktu dekat. Kemungkinan babak Playoff akan dimulai pada bulan Agustus atau September mendatang.

admin

Postingan Terbaru

Read also x